Search

Monorel, Aher Tanda Tangani LoI dengan CMC China

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjajaki kerjasama pembangunan monorel dengan China National Machinery Import and Eksport Corporation (CMC) - inilah.com

INILAH, Beijing - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjajaki kerjasama pembangunan monorel dengan China National Machinery Import and Eksport Corporation (CMC) perusahaan daerah milik negara China.

Penjajakan pengembangan monorel ini ditandai dengan penandatangan letter of inten (LoI) dengan pihak CMC. Penandatangan dilakukan oleh Ahmad Heryawan serta President and Deputy Secretary of Party committee Wang Xusheng, Sabtu (8/6/2013) di kantor CMC, Beijing,China.

Penandatangan LoI disaksikan para pimpinan perusahaan CMC, sementara Ahmad Heryawan didampingi Asisten IV Bidang Administrasi Pemprov Jabar Iwa Karniwa, Kepala Dinas Bina Marga HM Guntoro, dan Kepala Dinas Parawisata Nunung Sobari.

"Ini menindaklanjuti kunjungan CMC ke Jawa Barat beberapa pekan lalu. Setelah penandatanangan ini, rencananya pemerintah Jabar akan membentuk tim, begitu juga CMC. Nantinya, kedua tim akan terus berkoordinasi untuk menindaklanjuti rencana pembangunan ini. Mudah-mudahan tim bisa bekerja cepat. Hingga pembangunan monorel di Bandung bisa segera terlaksana,"papar Heryawan di sela penandatanganan LoI.

Menurut Heryawan, secara umum investasi China sudah berjalan. Beberapa projek sudah dilakukan, seperti pembangunan waduk Jatigede, tol Cileunyi-Cirebon serta beberapa pembangunan industri tenaga uap di Cirebon dan Indramayu.

Kerjasama dengan China, lanjut Heryawan, saat ini rata-rata mencakup infrastruktur dan energi.


"Bidang transportasi belum ada. Dengan monorel, bisa menjadi kerjasama transportasi pertama. Dan Monorel bisa menjadi moda transportasi pertama di Indonesia," harapnya. [ito]

08 Jun, 2013


-
Source: http://www.inilahkoran.com/read/detail/1997441/monorel-aher-tanda-tangani-loi-dengan-cmc-china
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Monorel, Aher Tanda Tangani LoI dengan CMC China"

Posting Komentar