Search

Media: Pemerintah Mesir Bubarkan Ikhwanul Muslimin - KOMPAS.com

KAIRO, KOMPAS.com - Pemerintah Mesir akhirnya memutuskan untuk membubarkan organisasi Ikhwanul Muslimin sebagai sebuah organisai nonpemerintah yang terdaftar. Demikian harian pemerintah Al-Akhbar mengabarkan Jumat (5/9/2013).

"Keputusan pemerintah ini sebenarnya sudah keluar namun baru akan disampaikan ke publik secara resmi awal pekan depan dalam sebuah jumpa pers," demikian harian Al-Akhbar mengutip Hany Mahana, juru bicara kementerian solidaritas sosial.

Sebelumnya, sebuah panel kehakiman Mesir merekomendasikan pembubaran Ikhwanul Muslimin, organisasi politik terbesar Mesir dan supaya markasnya ditutup.

Dalam rekomendasi yang tidak mengikat kepada pengadilan administrasi Mesir, panel itu menuduh Ikhwanul Muslimin beroperasi di luar aturan hukum.

Tindakan melucuti status Ikhwanul Muslimin yang secara sah terdaftar sebagai organisasi non pemerintah itu merupakan tantangan terbaru bagi partai Islam tersebut dari pemerintah sementara yang didukung militer yang menyingkirkan presiden Muhamad Mursi bulan Juli lalu.

Ikhwanul Muslimin didirikan pada 1928 dan secara resmi dibubarkan pemerintah militer Mesir pada 1954.

Editor : Ervan Hardoko

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Krisis Politik Mesir

http://internasional.kompas.com/read/xml/2013/09/06/1520289/Media.Pemerintah.Mesir.Bubarkan.Ikhwanul.Muslimin


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Media: Pemerintah Mesir Bubarkan Ikhwanul Muslimin - KOMPAS.com"

Posting Komentar