Search

Tisu Toilet Termahal Dunia Asal Jepang - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Berapa harga tisu toilet di kamar mandi Anda? Tentunya, tidak sampai Rp 10 ribu. Beda halnya tisu produksi perusahaan Jepang. Tisu ini sangat mungkin menjadi tisu toilet termahal di dunia.

“Tisu, dengan merek Hanebisho, dibanderol dengan harga Rp 154 ribu setiap gulungnya,” tulis Daily Mail, Sabtu, 31 Agustus 2013. Dengan harga demikian tinggi, tisu ini disebut-sebut sebagai tisu mewah untuk seorang kaisar.

Memang, kualitas bahan tingkat tinggi dianggap sepadan dengan harganya yang tinggi. Hanebisho dibuat menggunakan serat kayu terbaik yang berasal dari Kanada. Ditambah lagi, air yang digunakan untuk pembuatan tisu ini berasal dari Sungai Nyodo, yakni sungai yang menduduki peringkat sungai terbersih di Jepang pada tahun 2010 lalu.

Tidak hanya itu, tisu juga dibentuk cantik dengan pola yang rumit. Sementara itu, permukaan tisu dibuat selembut mungkin dengan menggunakan panas di suhu yang tepat sehingga tisu juga menjadi tidak mudah terbakar. Pengujian kertas tisu ini telah berlangsung selama 10 tahun terakhir. Dengan kualitas tingkat tinggi, tisu pun sudah digunakan oleh Kaisar Jepang dalam 5 tahun terakhir.

Hanebisho dijual dalam sebuah kotak yang ditutupi dengan daun berwarna perak. Satu kotak dihargai sekitar Rp 460 ribu. Tiap kotak berisi tiga gulung tisu. Jadi, tiap gulungan mewah ini berharga sekitar Rp 154 ribu.

Menurut laman Hanebisho, tisu toilet ini akan membuat kulit pemakainya bagai terbalut sutra. Tertarik membelinya?

DAILY MAIL | ANINGTIAS JATMIKA

Topik Terhangat
Polwan Jelita
| Lurah Lenteng | Rupiah Loyo | Konvensi Demokrat | Suap SKK Migas

Berita Terkait
Kaus Kaki Ini Berusia Seperempat Abad

Diduga Mata-mata, Polisi Mesir Tahan Seekor Bangau 

Kucing Ajari Bocah Bisu Ini Berbicara

http://www.tempo.co/read/news/2013/09/02/121509431/Tisu-Toilet-Termahal-Dunia-Asal-Jepang


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Tisu Toilet Termahal Dunia Asal Jepang - Tempo.co"

Posting Komentar