Search

KPK Validasi Keterlibatan Priyo pada Kasus Alquran

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengusut dugaan keterlibatan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso dalam korupsi pengadaan Alquran di Kementerian Agama.

"KPK validasi sejauh kebenaran dan informasi yang diperoleh, termasuk keterangan dari persidangan dengan bukti-bukti yang lain," kata Juru bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo, Sabtu (8/6/2013).

Dugaan Priyo mendapat fee satu persen dari proyek Alquran masih perlu diuji kembali, meskipun hal itu muncul dalam persidangan. Namun, KPK sendiri belum berencana untuk melakukan pemeriksaan terhadap Priyo.

Meskipun dua terdakwa sudah divonis, dugaan penyuapan tetap terus dikembangkan. Selain itu, KPK juga menyidik dugaan korupsi di pengadaan barang dan jasa proyek Alquran dan proyek laboratorium komputer.

"Jadi, kasus dugaan suapnya masih jalan. Selain terdakwanya banding, di sisi lain KPK melakukan penyidikan barang dan jasa pengadaan Alquran dan laboratorium komputer," kata Johan.

Dalam kasus ini, Priyo sudah membantah menerima fee. Sementara Zulkarnaen Djabar (ZD) yang divonis 15 tahun penjara juga membantah pernah menyebut nama Priyo, tapi satu sisi dia berjanji akan membongkar kasus ini.

"Nanti saya sebutkan siapa-siapa saja yang terlibat. Nanti pada saat banding saya akan ungkap yang terlibat," kata Zulkarnaen usai sidang vonisi dirinya, Kamis (30/5/2013). [mvi]

08 Jun, 2013


-
Source: http://nasional.inilah.com/read/detail/1997433/kpk-validasi-keterlibatan-priyo-pada-kasus-alquran
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "KPK Validasi Keterlibatan Priyo pada Kasus Alquran"

Posting Komentar