Search

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Khotbah Jumat di Masjid ... - Republika Online

Friday, 21 June 2013, 05:13 WIB

Komentar : 0

Republika/Damanhuri Zuhri

Prof Dr KH Ali Mustafa Yaqub MA

Prof Dr KH Ali Mustafa Yaqub MA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof Dr KH Ali Mustafa Yaqub MA dijadualkan akan menjadi khatib Jumat di Masjid Manhattan, New York, Amerika Serikat, Jumat (21/6).

''Insya Allah berkhotbah di masjid paling bergengsi di USA, Masjid Islamic Cultural Center of New York, Jumat (21/6),'' ungkap Prof Ali Mustafa yaqub dalam pesan singkat yang diterima Republika Kamis (20/6) malam.

Menurut Guru Besar Ilmu Hadis Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah dan Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta ini, materi khotbah Jumat yang akan disampaikan berjudul Islam is Not for Muslim itu akan dalam bahasa Arab dan Inggris.

Kepada Republika, Prof Ali Yaqub mengungkapkan, kehadirannya di Amerika Serikat bersama keluarga sejak 11 Juni lalu, dalam rangka menghadiri Wisuda Santri Darul Uloom New York 22 Juni mendatang.

Selain menyampaikan khutbah Jumat di Masjid Manhattan New York, Prof Ali sempat juga memberikan ceramah di Islamic Center Omaha Nebraska, dan ceramah di tiga tempat lain di New York. ''Insya Allah akan kembali ke Tanah Air Ahad (23/6).''

Prof Ali menyebutkan, selain menghadiri acara wisuda Santri Darul Uloom yang menghafal Alquran dan memberikan ceramah di berbagai tempat, ia pun datang ke Amerika Serikat untuk menghadiri Rapat Dewan Pimpinan Syariah (DPS) Lembaga Transaksi Halal di Omaha.

Dalam kesempatan tersebut, sekaligus ia berkesempatan menengok Masjid Imam Wahington yang dijanjikan Presiden Obama untuk membantu dan Masjid All Falah Philadelpia yang baru direnovai.

''Buat saya, menghadiri acara wisuda santri Darul Uloom yang menghafal Alquran ini tentu sangat menarik, apalagi terjadi di pusat negeri yang hiruk pikuk kegiatan dunia, masih ada orang yang menghafal Alquran,'' ungkapnya penuh kekaguman.

Ia juga mengungkapkan dalam kesempatan tersebut, membawa dan menyampaikan amanah dari umat Islam Indonesia sedekah sebesar 5000 dolar AS buat saudara-saudara muslim di Amerika Serikat.

Redaktur : Damanhuri Zuhri

Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.(QS Al-Baqarah: 39)

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Silahkan login atau register untuk kirim komentar Anda

http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-mancanegara/13/06/21/moppqq-imam-besar-masjid-istiqlal-jakarta-khotbah-jumat-di-masjid-manhattan-new-york


Like THIS :
Share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BDariku

Belum ada komentar untuk "Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Khotbah Jumat di Masjid ... - Republika Online"

Posting Komentar